Skip to main content

Keindahan Pura Tanah Lot di waktu senja

Assalamu'alaykum wr wb

Bismillah.... saya mau berbagi cerita yaa..


Alhamdulillah, Family traveling ke Bali akhirnya terlaksana di bulan Mei 2018

Dibutuhkan berbulan-bulan persiapan uktuk jalan-jalan sekeluarga, menyesuaikan dengan jadwal kakak-kakak, yang tahun ini melaksanakan ujian nasional, ujian masuk SMA dan Universitas.

Tiket langsung dipesan dua hari sebelum keberangkatan, dikarenakan saat itu masih belum ada konfirmasi hari terakhir ujian SBMPTN  Daffa.

Finally.. Bali here we come.

Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah Tanah Lot. Pura Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu.


Objek wisata tanah lot terletak di Beraban, Kediri, Tabanan, sekitar 13 kilometer di sebelah selatan Kota Tabanan.Di sebelah utara Pura Tanah Lot, sebuah pura lain yang dibangun di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan Pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Pura ini disebut Pura Karang Bolong.

Kami pergi ke sana menjelang sore, angin dan ombak berdebur dengan kerasnya, seolah ingin ikut berfoto-foto dengan kami.  Harap-harap cemas kami rasakan, karena saat itu  mendung menyelimuti daerah Tanah Lot.


Serasa kami bersatu dengan alam, begitu indahnya Tanah Lot, dengan kontur tanah dan bebatuan yang luar biasa indahya.. aristektur alam Yang Maha Kuasa.

Walau kami tidak bisa melihat cantiknya matahari terbenam , seperti yang kami temui di Pura Uluwatu, kami bersyukur dapat melihat proses alam, menjelang sang surya pulang ke tempat istirahatnya. Langit berwarna jingga keabu-abuan  - sedikit diselimuti mendung.


Banyak wisatawan mancanegara kami temui disana, berfoto - bahkan sepertinya ada yang sedang photo shooting , mungkin untuk iklan TV atau majalah ya. Wah bangga juga sebagai warga negara Indoesia, yang memiliki pulau yang terkenal di internasional.

Sebelum mengunjugi Pura tersebut, kami sholat asar terlebih dahulu.  Tidak disangka, di daerah yang mayoritas penduduknya non muslim, terdapat sebuah warung kopi yang menyediakan toilet bersih dan mushola yang nyaman. Alhamdulillah, senang rasanya, bisa beristirahat dan menunaikan kewajiban kami dengan nyaman.
Sekian dulu yaa.. ulasan traveling saya , masih banyak cerita-cerita saya dan keluarga mengelilingi Nusantara - InsyaaAllah sharing traveling akan berlanjut.

Wassalamu'alaykum wr wb

Comments

  1. Kangeeen bali, emang paling seru kesana, saya beberapa kali kesana pasti selalu kangan hehe. Semoga next bisa ke bali lagi. Aamiin hehe.

    ReplyDelete
  2. Aamiin.. memang ngangenin Bali itu...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tiga Spot Foto Cantik di Lawang Sewu

  Lawang Sewu adalah sebuah bangunan bersejarah yang terletak di pusat kota Semarang, Jawa Tengah. Alhamdulillah, saya dan anak-anak, dapat mengunjungi Lawang Sewu dalam kunjungan kami  ke Semarang kali ini. Dan kami menemukan tiga spot foto cantik di Lawang Sewu, yang menurut kami, selain cantik, juga sarat akan sejarah. Seolah kami dibawa ke masa itu, ketika berfoto di spot ini. Sekilas Tentang Lawang Sewu Pada masa pemerintahan Belanda, Lawang Sewu adalah kantor pusat Perusahaan Kereta Api Hindia Belanda. Bangunan ini berubah fungsi menjadi penjara saat pemerintahan Belanda beralih ke Jepang.   Berjalannya waktu, bangunan bersejarah yang telah beberapa kali mengalami pergantian fungsi ini pun telah direstorasi menjadi museum.  Kami memasuki gerbang Lawang Sewu, langsung menuju loket. Adapun tiket masuknya adalah duapuluh ribu per orang.  Kami diarahkan masuk ke sebuah ruangan, yang ternyata adalah pintu masuk elektronik. Tiket masuk Lawang Sewu adalah tiket dengan barcode. Keren, ka

Lokasi Menarik di Kota Lama Semarang

Dear Sahabat, Di cerita saya kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang Kota Semarang kembali. Semarang adalah kota yang kami tidak pernah bosan mengunjunginya. Kota yang selalu membuat kangen, selain makanan aslinya juga tempat wisatanya. Salah satu yang kami kunjungi hingga kedua kalinya adalah Kota Lama Semarang. Kami sangat menikmati jalan sore di Kota Lama Semarang. Walau hanya kunjungan singkat, kami menemukan lokasi menarik di Kota Lama Semarang yang ramai dikunjungi, dimana saya lihat, bukan hanya wisatawan domestik tetapi juga asing. Saya dan keluarga, telah mengunjungi Kota Lama Semarang dua kali, sebelum pandemi dan saat pandemi. Saya akui kami menemukan perbedaan diantara dua kunjungan kami tersebut. Namun walau demikian, tidak mengurangi keasyikan kami mengeksplorasi Kota Lama Semarang. Baca juga : Tiga Spot Foto cantik di Lawang Sewu. Sekilas tentang Kota Lama Semarang Kota Lama Semarang merupakan kawasan perniagaan di abad ke 19-20, disaat pemerintahan Belanda atau VOC

Kantina, Kantin Plaza Indonesia

Dear Sahabat,  Berkantor di salah satu pusat perbelanjaan bergengsi di Jakarta, pastinya akan membuat isi kantong jebol, karena susah mencari tempat makan yang ramah kantong. Banyak sih tempat di pinggiran jalan yang menawarkan makanan dengan harga murah, asal mau berpanas-panasan dan berteman dengan debu. Akhirnya kutemukan Kantina, Kantin Plaza Indonesia. Di awal kepindahan kantor dari Landmark Sudirman ke The Plaza Office Tower MH Thamrin, saya selalu bingung ketika jam makan siang tiba. Sesekali makan di dalam pusat perbelanjaan Plaza Indonesia, tapi kadang ingin rasanya menyantap makanan ala masakah rumahan. Ada alternatif kantin di basement P2 atau di P3, namun harus siap mau ditemani asap rokok, karena banyak pengemudi-pengemudi yang makan di situ. Pilihan lain lagi adalah di Kantin EX, lumayan banyak makanan yang ditawarkan disana harga murah dan juga lumayan rasanya. Namun sayang sekali, Kantin EX harus kita relakan karena gedung tersebut dirobohkan. Kembali bingung melan