Skip to main content

Kantina, Kantin Plaza Indonesia

Dear Sahabat, 

Berkantor di salah satu pusat perbelanjaan bergengsi di Jakarta, pastinya akan membuat isi kantong jebol, karena susah mencari tempat makan yang ramah kantong. Banyak sih tempat di pinggiran jalan yang menawarkan makanan dengan harga murah, asal mau berpanas-panasan dan berteman dengan debu. Akhirnya kutemukan Kantina, Kantin Plaza Indonesia.

Di awal kepindahan kantor dari Landmark Sudirman ke The Plaza Office Tower MH Thamrin, saya selalu bingung ketika jam makan siang tiba. Sesekali makan di dalam pusat perbelanjaan Plaza Indonesia, tapi kadang ingin rasanya menyantap makanan ala masakah rumahan. Ada alternatif kantin di basement P2 atau di P3, namun harus siap mau ditemani asap rokok, karena banyak pengemudi-pengemudi yang makan di situ. Pilihan lain lagi adalah di Kantin EX, lumayan banyak makanan yang ditawarkan disana harga murah dan juga lumayan rasanya. Namun sayang sekali, Kantin EX harus kita relakan karena gedung tersebut dirobohkan. Kembali bingung melanda saat tiba makan siang. 

Sekilas tentang Kantina


Dok. detikcom
Alhamdulillah kebingunganku tidak berlangsung lama, karena kisaran awal tahun 2016, dibuka Kantin Karyawan Plaza Indonesia yaitu Kantina yang terletak di lantai P2. Lokasinya mudah ditemukan, tinggal turun dari escalator dekat pintu masuk The Plaza Office ke P2, terus keluar pintu belok kiri langsung deh ketemu sama ini kantin. Escalatornya terletak di belakang Bistro Baron.

Dok. detikcom
Kantinnya ber-AC, bersih serta banyak meja dan tempat duduk, cukup nyaman, walau perputaran udara asap makanan perlu ditinjau ulang, karena biasanya sehabis makan di Kantina, baju penuh dengan wangi makanan. 
Namun demikian, tetap saja kami makan disana, karena makanannya cukup beragam serta harga yang terjangkau.


Dok. detikcom
Dok. Pribadi
Makanan yang dijual beragam , dan nama kedainya cukup unik, karena di beri nama beberapa daerah di Indonesia, seperti misalnya Kedai Pati, Kedai Betawi, Kedai Cirebon, Kedai Bogor, Kedai Solo, Kedai Jogja dan Kedai Padang. Kedai-kedai tersebut menonjolkan khas makanan daerah masing-masing. Misalnya Kedai Pati, salah satu menu favoritnya adalah Nasi Gandul. Nasi Gandul adalah daging yang dipotong-potong kecil dan berkuah santan, sekilas mirip dengan empal gentong Cirebon tapi tidak terlalu kental. Selain nasi gandul, Kedai Pati menyediakan berbagai masakan rumahan, serupa dengan Kedai Surabaya, yang juga menyediakan berbagai masakan rumahan. 

Dok.Pribadi - Nasi Gandul
Masing-masing Kedai mempunyai makanan jagoannya, Kedai Cirebon dengan ayam gepreknya yang lunak dan bumbu yang meresap, Kedai Betawi dengan soto Betawi, Kedai Bogor dengan Soto Mie, kedai Jogja dengan gudegnya, serta Kedai Padang dengan Gulai, rendang serta masakan Padang lainnya. Semuanya menggugah selera orang yang melihatnya dan orang mudah untuk membelinya. Pilih yang disukai lalu bayar ditempat, setelah itu mencari tempat duduk yang nyaman, dan santap makanan bersama teman-teman.
dok. Pribadi

Alternatif Tempat Makan di bilangan Jalan Thamrin


Alternatif tempat makan yang bisa dicoba bagi karyawan The Plaza dan sekitarnya atau bagi yang sedang berkunjung ke Plaza Indonesia baik untuk keperluan bisnis atau singgah sementara misalnya sehabis mengurus visa Jepang dimana lokasi kedutaan Jepang tidak jauh dari Lokasi Gedung The Plaza Office.

Kantina, kantin Karyawan yang lumayan bersih dengan makanan yang beragam , dan harga yang terjangkau.



Jakarta, October 2018




Comments

  1. Wah seneng kalau ada Kantina begini...Enggak bikin kantong jebol dan rasanya pas selera lidah kita ya Mbak
    Kapan-kapan kalau main ke PI boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  2. Perkantoran didaerah elit memang bikin jebol pegawainya, bagus klo disediakan kantin atau pujasera yg ramah kantong. Mungkin alternatif lain dg membawa bekal maksi dari rumah.

    ReplyDelete
  3. ini kantina mirip kaya kansup kalo di PIM ya, kansup itu artinya kantin supir. tempatnya juga AC sih tapi makananya kaya warteg, enak-enak juga, kalo main ke PIM tapi tak punya duit makannya di kansup wkwkwk. irit jadinya, hehe.

    ReplyDelete
  4. Boleh nih infonya, mampir kantina, ntar kapan-kapan kalau balik ke ibukota😁
    Makanan enak harga kaki lima tempat adem, cocok itu😍

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah sudah ada kantin dengan harga terjangkau ya..bisa lebih hemat :)

    ReplyDelete
  6. Senengnya ada kantin yang murah di Plaza Indonesia, jadi karyawan bisa makan siang Kalo lagi ga bawa bekel dari rumah.

    ReplyDelete
  7. Enak ya mba, kalau ada kantin bersih dan murmer di deket tempar kerja. Nggak perlu jauh-jauh ngabisin waktu hehe.

    ReplyDelete
  8. Wah kalo ada Kantina jadi gak jebol kantong ya mbak, harga murah dan sesuai sama dompet karyawan. :) bener2 membantu banget. Di Surabaya biasanya tetep ada kantin karyawan di beberapa mall yang aku tau :)

    ReplyDelete
  9. Kantinnya bagus ya, apalagi kalo harganya ga bikin kantong jebol, makin bagus lagi. Aku catet nih, kapan2 ke jakarta lagi aku cb makan di sini aja biar irit. Hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tiga Spot Foto Cantik di Lawang Sewu

  Lawang Sewu adalah sebuah bangunan bersejarah yang terletak di pusat kota Semarang, Jawa Tengah. Alhamdulillah, saya dan anak-anak, dapat mengunjungi Lawang Sewu dalam kunjungan kami  ke Semarang kali ini. Dan kami menemukan tiga spot foto cantik di Lawang Sewu, yang menurut kami, selain cantik, juga sarat akan sejarah. Seolah kami dibawa ke masa itu, ketika berfoto di spot ini. Sekilas Tentang Lawang Sewu Pada masa pemerintahan Belanda, Lawang Sewu adalah kantor pusat Perusahaan Kereta Api Hindia Belanda. Bangunan ini berubah fungsi menjadi penjara saat pemerintahan Belanda beralih ke Jepang.   Berjalannya waktu, bangunan bersejarah yang telah beberapa kali mengalami pergantian fungsi ini pun telah direstorasi menjadi museum.  Kami memasuki gerbang Lawang Sewu, langsung menuju loket. Adapun tiket masuknya adalah duapuluh ribu per orang.  Kami diarahkan masuk ke sebuah ruangan, yang ternyata adalah pintu masuk elektronik. Tiket masuk Lawang Sewu adalah tiket dengan barcode. Keren, ka

Lokasi Menarik di Kota Lama Semarang

Dear Sahabat, Di cerita saya kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang Kota Semarang kembali. Semarang adalah kota yang kami tidak pernah bosan mengunjunginya. Kota yang selalu membuat kangen, selain makanan aslinya juga tempat wisatanya. Salah satu yang kami kunjungi hingga kedua kalinya adalah Kota Lama Semarang. Kami sangat menikmati jalan sore di Kota Lama Semarang. Walau hanya kunjungan singkat, kami menemukan lokasi menarik di Kota Lama Semarang yang ramai dikunjungi, dimana saya lihat, bukan hanya wisatawan domestik tetapi juga asing. Saya dan keluarga, telah mengunjungi Kota Lama Semarang dua kali, sebelum pandemi dan saat pandemi. Saya akui kami menemukan perbedaan diantara dua kunjungan kami tersebut. Namun walau demikian, tidak mengurangi keasyikan kami mengeksplorasi Kota Lama Semarang. Baca juga : Tiga Spot Foto cantik di Lawang Sewu. Sekilas tentang Kota Lama Semarang Kota Lama Semarang merupakan kawasan perniagaan di abad ke 19-20, disaat pemerintahan Belanda atau VOC